Launching Ponpes Tangguh Semeru Al Fattah Desa Arjosari Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid -19 Kabupaten Pacitan

Launching Ponpes Tangguh Semeru Al Fattah Desa Arjosari Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid -19 Kabupaten Pacitan
Daftar Isi Artikel
portalpacitan.com
Pacitan - Jumat  10 Juli 2020 pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.15 WIB yang bertempat di Ponpes Al Fattah Kikil  Desa Arjosari Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan dilaksanakan Launcing Ponpes Tangguh Semeru dalam Rangka penanggulangan Covid - 19.


 Hadir dalam kegiatan, H. Indartarto, (Bupati Pacitan/Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Pacitan). AKBP Didik Hariyanto, S.I.K (Kapolres Pacitan). Mayor inf Tommy Fedi Anugrahan(Kasdim 0801 Pacitan). KH M.Burharnuddin (Pimp.Ponpes Al fattah). dr.Tri Hariadi Hendra Purwaka (Plt. Kadinkes Pacitan). dr. M Yunus (Asisten Sekda Kab Pacitan). Drs Sunaryo (Kepala Dinas Sosial Pacitan). Drs. Rochmad Dwiyanto, MM (Kadis Kominfo/Jubir Gugus Tugas Covid - 19 kab Pacitan). Bpk. Didik Alih Wibowo (Kalaksa BPBD Pacitan). Kompol Sukoco (Kabag Ops Polres Pacitan). AKP Budi (Kasat Lantas Polres Pacitan). AKP Sukinto Herman (Kasat Sabhara Polres Pacitan). Bpk.Putatmo Sukandar (Camat Arjosari). Kapten Inf. B. A Noorodin (Danramil 0801/03 Arjosari). IPTU. Sugeng Rusli M( Kapolsek Arjosari ).  Bpk. Utomo Spd(Kepala Desa Arjosari). IPTU SUSILO (Kasat Bimas).  BBKTM Ds.Arjosari,beserta Anggota Polsek Arjosari. BABINSA Ds.Arjosari,beserta anggota Koramil 0801/03 Arjosari.


Bupati Pacitan H. Indartato, MM beserta rombongan tiba di Ponpes Al fattah kikil Arjosari pukul 09:00 Wib, disambut oleh Forkopimcam dan pimpinan ponpes Al fattah kikil Arjosari.


Kegiatan kunjungan ini rombongan Forkopimda Pacitan melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan serta dilanjutkan dengan pelaksanaan
pemotongan pita oleh Bupati Pacitan H. Indartarto, sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K dan Mayor Inf.Tommy Fedi Anugrahan. 


Bersambung dengan pelaksanaan peninjauan sarana dan prasarana (dapur umum, lumbung pangan, posko, ruang isolasi, ruang konseling, ruang pengadaan masker dan apd) serta pemberian bantuan alat penyemprotan dan bahan pangan dari forkompimda kabupaten Pacitan.


Pimpinan Ponpes Al Fattah KH M Burhanuddin dalam sambutanya mengatakan, ucapakan terimakasih kepada Bupati, Dandim 0801 Pacitan dan Kapolres Pacitan atas kepercayaannya yang telah menunjuk ponpes Al fattah Kikil menjadi Ponpes Tangguh Semeru di kabupaten Pacitan.


"Semoga kedepan pondok al Fattah tambah semakin maju sekaligus bebas dari covid 19 serta semakin dipercaya masyarakat dengan dukungan dari Pemda,TNI, Polri," kata KH. M. Burhanudin.


Ditempat yang sama Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K mendapat waktu memberikan sambutan, apresiasi kepada pihak pondok yang telah melaksankan protokol kesehatan pencegahan covid 19 di lingkungan pondok (santri masuk mulai masker, cek suhu, cuci tangan)


"Yang kedua apresiasi terhadap keunggulan ruang produk pengadaan masker dan Apd di ponpes Al fattah juga antisipasi terhadap kedatangan para santri, apalagi dari zona merah dan berita dari ponpes di ponorogo yang terdapat santri positif covid 19, diharapkan agar gugus tugas pondok lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," jelas Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K.

Lebih lanjut harapan menuju normal life agar pondok tangguh al fattah tangguh dalam berbagai hal (kesehatan, keamanan,dan disiplin penerapan protokol kesehatan cegah covid 19).

"Meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemda, TNI, POLRI dan wali santri untuk selalu disiplin dan jujur terkait covid, jangan sampai kejadian di ponpes ponorogo terulang di kabupaten Pacitan," himbauan Kapolres Pacitan.

Lanjut AKBP Didik Hariyanto S.I.K, harapan melalui ponpes tangguh menjadi contoh di kabupaten pacitan, mudah mudahan provinsi Jawa Timur menjadi awal yang baik dalam rangka pencegahan covid 19 serta pondok al fattah semakin maju dan mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat. 

Sambutan Bupati Pacitan  H. Indartarto, mengatakan, ucapan terimakasih kepada pimpinan ponpes al fattah yang telah mempersiapkan dengan baik dan bagus. 

"Antisipasi pencegahan covid 19 dilingkungan ponpes seperti yg sering disampaikan bapak kapolres pacitan yaitu dengan 3T(Tracing,Testing,Traintment)," kata Bupati Pacitan H. Indartato.

Dan semoga kedepan pondok al fattah Kikil menjadi pondok yg benar benar tangguh dalam berbagai hal, semakin maju untuk mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat.

Launching Ponpes Tangguh Semeru adalah dalam rangka menjadikan lingkungan ponpes yg terbebas dari covid-19 dan sebagai sarana penanggulangan dan pencegahan berkembangnya pandemi covid-19 di Ponpes wilayah Kabupaten Pacitan.

Kawasan Ponpes Tangguh Semeru merupakan salah satu program unggulan yg dicanangkan oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dalam rangka membentuk suatu kawasan Ponpes dimana lingkungan di ponpes secara sadar dengan kemampuan sendiri dapat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah mata rantai penyebaran virus covid-19, dapat melaksanakan protokol penanganan apabila ada yg terdeteksi terpapar covid-19, memiliki ketahanan pangan sendiri yaitu dengan memiliki lumbung pangan & dapur umum serta memberikan edukasi kepada santri terkait pola hidup bersih dan sehat untuk menghadapi new normal live.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>